Spesifikasi Lengkap Motor BMW G310R 2016

watch_later Friday, 5 February 2016


beberapa waktu lalu dua terkenal produsen otomotif BMW dan TVS dari yang bekerja sama untuk menciptakan sepeda motor baru . Sekarang , BMW menyediakan jawaban kabar yang santer pukulan dengan menghadirkan 300 sepeda motor cc bermesin . seperti dikabarkan, bermotor baru bernama G310R yang merupakan hasil kolaborasi dengan TVS.
 
Menurut berita yang dikutip dari Bikewale belum lama, G310R adalah sepeda motor pertama dari BMW yang membawa jantung pacu berukuran kecil, yang hanya 300 cc. G10R dirancang dan dikembangkan oleh BMW di negara asalnya, Jerman. Namun, motor ini menjadi yang pertama sepeda motor BMW yang akan diproduksi di pabrik TVS yang berlokasi di Tamil Nadu, India.
Melihat desain, motor bergaya naked terlihat kental dengan desain BMW R1200R dikombinasikan dengan desain S1000R. BMW mengungkapkan, meskipun motor baru, G310R diharapkan memiliki beberapa hubungan dengan model yang sudah dipasarkan. Tampilan depan motor ini terinspirasi dari rancangan R1200R. Adapun sisi bagian terlihat mirip dengan S1000R.
Untuk kinerja sektor, BMW G310R dipersenjatai dengan terbaru mesin satu silinder cairan didinginkan yang memiliki kapasitas mesin 313 cc dengan overhead camshafts ganda dan sistem injeksi bahan bakar. BMW mengklaim bermotor baru ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 bhp pada 9500 rpm dengan torsi maksimum 28 Nm pada 7500 rpm putaran mesin. tenaga mesin yang dihasilkan disalurkan ke roda melalui transmisi enam tingkat percepatan.
Yang unik dari motor ini adalah posisi dari sistem injeksi throttle body dan knalpot yang dibuat terbalik , berbeda dari motor sport pada umumnya. Pada BMW G310R , saluran masuk throttle sistem injeksi tubuh sehingga ditempatkan di depan , di belakang radiator . Sementaraknalpot adalah di belakang, langsung berhadapan dengan monoshock .
 
Untuk blok silinder tidak dibuat untuk berdiri tegak tapi condong miring ke belakang . Jika diamati sekilas terlihat mirip dengan konfigurasi mesin milik versi Honda Moto3 NSF250 . BMW mengatakan karakter mesin , G310R lebih membosankan , dengan diameter piston 80 mm dan stroke 62,1 mm .
BMW G310R juga telah dilengkapi dengan ABS ( Antilock Brake System ) dual channel sebagai garpu depan standar dan kelengkapan model upside -down . Untuk pengeremannya , sistem motor ini mengandalkan pada satu disk , berukuran 300 mm radial caliper dengan empat depan piston . Sementara memakai rem cakram belakang 240 mm dengan kaliper dua piston .
 
Motor ini beratnya hanya mencapai 158 kg dan diklaim terbaik di kelasnya . ringan membuat motor ini bisa melahap berbagai medan dengan mudah . Sementara konsumsi bahan bakar G310R diklaim memiliki kualitas yang mumpuni .
 
Posisi kursi tegak dan tinggi sehingga cocok untuk pengguna yang senang bepergian jarak jauh . Untuk roda , G310R menggunakan ukuran ban depan 110/70 R17 dan ban belakang berukuran 150/60 R17 .
 
BMW G310R rencana , akan dijual pada tahun 2016. Menariknya motor ini kabarnya juga akan dipasarkan di tanah air melalui distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia .
Sejak saat itu , yang pertama tentu menciptakan karakter penanganan dari motornya sendiri. Konfigurasi ini , dengan BMW Motorrad berniat untuk membuat G310R yang memiliki Pusat Gravitasi yang mumpuni tuh Brosist . Dengan posisi Air Filter Box di depan , maka mesin dapat dirancang menjadi pesawat dari depan bisa langsung mengalir ke Intake tersebut. Jika itu dirancang dengan RAM air kayak yang diterapkan pada Honda Moto3 NSF250R .